Wisata Benteng Vredeburg, Harga Tiket, Aktivitas, Akses

Wisata Benteng Vredeburg, Harga Tiket, Aktivitas, Akses

Benteng Vredeburg adalah tujuan yang dapat Anda pilih untuk tur Anda. Lagi-lagi, tempat ini menawarkan wisata sejarah yang sangat bagus di Yogyakarta. Pendudukan Belanda selama masa kolonial tentu meninggalkan beberapa jejak di Indonesia, khususnya JogjaLib Yogyakarta. Salah satu dari banyak peninggalan adalah bangunan yang terkesan oleh kino dan penampilan arsitektur yang begitu menawan. Benteng besar juga mewarnainya. Untuk kota Yogyakarta, ragam peninggalan Belanda benar-benar tersebar di beberapa tempat. Salah satu bangunan yang masih berdiri sampai sekarang adalah Benteng Vredeburg.

Dulunya, benteng ini memiliki empat benteng di setiap sudut. Tujuannya adalah untuk melindungi dan juga markas tentara Belanda pada waktu itu. Di sekitar benteng, Anda dapat menemukan lubang yang cukup luas. Saat ini, parit tersebut telah dibanjiri air dan juga tumbuh di sekitarnya dengan pohon kamboja yang berwarna-warni. Suasana indah dan damai diciptakan oleh kehadiran parit dan tanaman kamboja ini. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai pohon rindang di halaman dan juga di benteng. Sangat lucu jika digunakan sebagai tempat pertemuan.

Akses ke Benteng Vredeburg

Ini tidak lengkap jika Anda tidak membahas akses ke tujuan ini. Sekarang, bagi Anda yang mencari akses ke benteng ini, berikut adalah beberapa akses yang dapat memberikan petunjuk.

Dari bandara Adisucipto

Jika Anda berada di bandara Adisucipto, Anda dapat memilih untuk naik kereta Prameks. Biayanya adalah Rs 10.000. Keberangkatan Anda setiap 30 menit. Jika bukan kereta ini, Anda juga dapat memilih Madiun Jaya dengan tarif lebih tinggi dua puluh ribu rupee.

Untuk sampai ke tempat Anda membeli tiket, Anda hanya perlu berjalan melewati pintu keluar yang terlihat seperti gang. Setelah tiba di stasiun Tugu, Anda harus berjalan ke selatan menuju Malioboro. Selain menggunakan kereta, Anda juga dapat memilih menggunakan bus Trans Jogja. Harga tiketnya adalah tiga ribu rupee. Ada setiap 15 menit.

Baca juga : Jadwal Kapal Dobonsolo Terbaru

Turun di halte pos besar. Jika Anda naik taksi, kisaran tarif yang akan ditagih adalah sekitar Rs 40.000. Jika Anda menggunakan taksi tanpa kereta bawah tanah, berhati-hatilah saat menawar harga. Opsi terakhir adalah ojek. Kisaran harga biasanya dua puluh ribu rupee. Bergantung pada seberapa pintar Anda menawar.

Dari stasiun Tugu

Akses selanjutnya, jika perjalanan dari stasiun monumen dimulai, itu harus salah satu yang jaraknya sekitar 1 km. Tetapi harus diingat bahwa stasiun ini hanya diperuntukkan bagi penumpang kereta api kelas eksekutif, eksekutif, parameter, Madiun Jaya antar kota. Ada beberapa opsi untuk Anda. Pertama, berjalan ke selatan dan ikuti Malioboro. Kedua, ia bepergian dengan becak yang biayanya berada di kisaran sepuluh ribu rupee. Selain itu, Anda juga bisa naik kereta kuda dengan biaya sekitar dua puluh ribu rupee.

Masukkan Price Tiket ke Benteng Vredeburg

Berikut ini adalah tentang harga tiket masuk ke Benteng Vredeburg. Biaya masuk adalah dua ribu rupee untuk orang dewasa dan seribu rupee untuk anak-anak. Tentu saja nilai ini cukup terjangkau. Jam kerja benteng adalah hari Selasa hingga Jumat mulai jam 8:00 pagi. pada jam 4:00 siang dan pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 pagi. jam 5:00 malam

Aktivitas di Benteng Vredeburg

Anda tentu dapat melakukan beberapa aktivitas di Benteng Vredeburg ini. Beragam diorama yang tercermin dalam aktivitas yang sangat menyenangkan sehingga Anda memahami peristiwa yang telah terjadi dalam sejarah masa lalu. Anda juga dapat menemukan beberapa patung dan koleksi digital di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat berburu foto instan di sini.

Itu adalah informasi tentang tujuan Benteng Vredeburg dari akses ke lokasi, harga tiket masuk untuk kegiatan yang dapat dilakukan di sana. Jika Anda tertarik, maka sekarang saatnya untuk bersiap. Jangan lupa ajak teman.

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *