7 Tips Memilih Bahan Seragam Sekolah Yang Berkualutas

7 Tips Memilih Bahan Seragam Sekolah Yang Berkualutas

Tradisi yang terjadi pada orang Indonesia pada awal tahun ajaran baru, tentu saja toko seragam penuh dengan orang, dan konveksi dengan pesanan seragam juga menggandakan pendapatan pada waktu itu. Harga pasar juga meroket, tetapi yang sering membuat kita lalai adalah memperhatikan bahan seragam yang dipilih. Jangan khawatir, kami akan memberi Anda tips untuk memilih seragam sekolah yang berkualitas, sehingga nyaman dipakai. Berikut ini adalah:

Bahan pakaian

Saat membeli seragam, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahan seragam. Bahan-bahan yang cocok dan bagus untuk seragam sekolah adalah bahan-bahan yang memiliki alas katun yang keren dan tentu saja mudah menyerap keringat. Karena, secara umum, aktivitas anak yang sangat aktif, banyak perilakunya, terutama jika sudah bertemu dengan teman, pasti ada banyak perilakunya bahkan sampai tidak bisa diam. Jadi bagi Anda orang tua perlu lebih berhati-hati ketika memilih seragam untuk bayi Anda. Jika Anda melihat harga seragam di pasar, itu tidak cukup murah, tetapi tidak ada salahnya kita lebih berhati-hati dengan harga yang sedikit mahal. Bahan seragam yang disebut poliester termasuk dalam kategori bahan murah jika Anda ingin mencobanya.

Sebagai informasi tambahan, buat kamu yang lagi mencari penyedia layanan konveksi terbaik kamu bisa ke Konveksi Jogja yang dikerjakan oleh para profesional di bidang konveksi, dan tentunya menggunakan bahan terbaik.

Coba Menerawang

Salah satu cara untuk melihat kualitas pakaian adalah dengan melihatnya, untuk melihat apakah benangnya kasar atau tidak. Hal berikutnya adalah memperhatikan serat-serat kain, jika terlihat mengkilap, ada kemungkinan mereka akan bercampur dengan poliester. Sementara karakteristik bahan berkualitas akan terlihat anyaman, yang cenderung sangat ketat.

Baca juga : Jasa Konveksi Seragam

Fleksibilitas material

Kain berkualitas baik umumnya lemah dan jatuh karena cukup berat dan kain juga terlihat kencang. Cara lain adalah dengan menyentuh atau meremas pakaian Anda untuk mengetahui reaksi kain setelah kusut. Sebagian besar bahan pakaian berkualitas rendah akan terlihat sangat mudah kusut, karena seratnya lebih mudah ditekuk, jika Anda menemukan case seperti ini itu adalah tanda bahwa serat yang digunakan adalah serat campuran.

Warna pakaian

Saat ini, banyak sekolah memiliki peraturan mereka sendiri untuk menentukan seragam sekolah mana yang harus dipakai oleh siswa mereka, bahkan sampai-sampai mereka harus membeli sekolah agar sama dalam hal model dan warna pakaian mereka. Untuk alasan ini, jika Anda ingin membeli seragam untuk anak-anak Anda sendiri, silakan tanyakan kepada guru untuk perincian lebih lanjut tentang warna seragam yang telah ditentukan di sekolah, bahkan jika Anda tidak diberi tahu oleh guru, tetapi akan lebih baik jika kita lebih berhati-hati dalam hal itu. .

Menjahit pakaian

Jahitan pada pakaian juga merupakan komponen penting dalam memilih seragam yang berkualitas, kita bahkan dapat melihat kualitasnya hanya dengan melihat kebersihan jahitannya. Jangan lupa juga untuk memeriksa kancing dan ritsleting pada pakaian Anda agar nyaman saat Anda memakainya.

Ukuran Pakaian

Jika kita membeli seragam sekolah yang selesai segera, risiko yang harus dipertimbangkan adalah ukuran pakaian. Untuk menghindari masalah ini, akan lebih baik jika Anda mengukur atau memiliki perkiraan ukuran yang tepat untuk anak Anda, atau Anda juga dapat mencari ukuran yang sedikit besar tetapi tidak terlalu besar. Karena pada kenyataannya, ukuran yang dilakukan terlihat secara umum.

Sesuai dengan kebutuhan

Setelah tahap sebelumnya, yang mengikuti dengan sukses adalah kesesuaian dengan kebutuhan, meskipun tidak termasuk dalam evaluasi kualitas pakaian. Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan pakaian yang akan Anda beli. Ini termasuk kompatibilitas, kenyamanan saat mengenakan. Pakaian yang baik tidak selalu sesuai dengan kebutuhan Anda, karena untuk melihat kompatibilitas itu adalah kombinasi dari beberapa komponen yang berkaitan dengan warna, ukuran, motif, model dan cara memakainya.

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *