Rencana Kelahiran: Apakah Layak Memiliki Rencana Kelahiran?

Rencana Kelahiran: Apakah Layak Memiliki Rencana Kelahiran?

Orang biasanya dalam satu dari dua pikiran tentang menulis ‘rencana kelahiran’, yang saya lebih suka menyebutnya, ‘niat lahir’ atau ‘preferensi kelahiran’. Beberapa orang berpikir itu adalah bagian penting dari persiapan pra-kelahiran dan yang lain berpikir itu membuang-buang waktu. Secara pribadi saya pikir mereka sangat berguna dan penting, tetapi pertama-tama, saya akan menjelaskan mengapa beberapa orang berpikir itu membuang-buang waktu.

Semuanya Ada Dalam Nama?

tanda melahirkan pembukaan 1Dua kata ‘Rencana Kelahiran’ selalu akan menimbulkan perdebatan sejak awal. Siapa di luar sana yang bisa merencanakan cara kelahiran mereka? Kelahiran tidak selalu sesuai dengan ‘rencana’, jadi beberapa orang berpikir bahwa seluruh latihan adalah buang-buang waktu. Saya bahkan mendengar tanggapan dari banyak bidan dan dokter kandungan yang berpikir mereka juga. Di sisi lain, ada orang lain yang berpikir memiliki ‘Rencana Kelahiran’, dengan nama itu, adalah bagian penting dari melahirkan wanita yang mendapatkan kembali kekuasaan, memberi mereka hak untuk memiliki pilihan dan kelahiran yang mereka harapkan. Mereka bahkan merasa bahwa kata-kata ‘niat’ atau ‘preferensi’ bukanlah kata-kata yang cukup kuat untuk menyampaikan kekuatan dan pilihan yang mereka percaya seharusnya dimiliki semua.

Sayangnya, seringkali rencana kelahiran ini datang dari situs internet yang tidak fleksibel dan beberapa memiliki opsi, nama obat atau istilah yang bahkan tidak berlaku untuk Australia. Bentuk rencana kelahiran ini memiliki menu drop down, klik atau centang kotak yang memasukkan semua hal yang Anda pilih ke dalam template dengan nama Anda sendiri di atasnya. Sangat sederhana dan ide yang cerdas pada awalnya, tetapi juga sangat impersonal, tidak ada ruang untuk menulis komentar atau ide ekstra Anda sendiri – sehingga mereka tidak ideal.

Bentuk rencana kelahiran ini mungkin memberi Anda gagasan tentang apa yang harus dimasukkan sebagai niat lahir Anda, tetapi saya sangat mendorong wanita untuk meneliti sepenuhnya pilihan mereka dan apa yang sebenarnya mereka inginkan untuk kelahiran. Bagian penting dari ini adalah untuk juga mengetahui alasan mengapa mereka menginginkan apa yang mereka lakukan (misalnya saya tidak ingin epidural karena saya ingin persalinan aktif, yang terbukti mempersingkat persalinan dan itu kurang menyakitkan daripada berada di punggung saya ditambah manfaatnya untuk bayi saya). Dapatkan diri Anda mendapat informasi dan diberdayakan dan tulis sendiri – itu lebih mudah dari yang Anda pikirkan dan Anda tidak perlu gelar dokter! Ini mungkin tampak seperti hal yang sulit dilakukan pada awalnya, tidak tahu apa yang Anda inginkan, tetapi begitu Anda telah membaca buku yang tepat dan berkonsultasi dengan semua sumber yang tepat, kemudian memutuskan apa yang Anda inginkan, itu jauh lebih mudah. Jika Anda tidak yakin buku mana yang harus dibaca, BellyBelly Online Store ONLY memiliki buku yang kami tahu akan menginspirasi, memberdayakan, dan memberi tahu Anda, sehingga Anda dapat membaca buku mana pun dengan percaya diri. Sebuah buku hebat yang khusus untuk rencana kelahiran, adalah Membuat Rencana Kelahiran Anda oleh Dr. Marsden Wagner.

Mengapa Rencana Kelahiran Sangat Bagus!

Ada banyak alasan untuk menuliskan niat lahir Anda.

1. Anda dapat menjelajahi bagaimana perasaan Anda tentang kelahiran dan mana dari banyak pilihan yang Anda inginkan untuk kelahiran.

Idealnya Anda telah melakukan riset dan membaca buku-buku yang memberdayakan dan informatif sehingga Anda tahu pentingnya pilihan Anda. Jika Anda belum melakukannya, ini adalah waktu yang tepat untuk memulai, tidak peduli seberapa hamilnya Anda. Hanya membaca buku-buku seperti ‘Up The Duff’ atau ‘Apa yang Diharapkan Ketika Anda Mengharapkan,’ sama sekali tidak cukup, namun begitu banyak wanita tampaknya memilih dua buku ini. Mereka tidak akan memberi tahu Anda hal-hal yang benar-benar perlu Anda ketahui.

2. Pasangan / pendukung Anda akan mengetahui apa yang Anda inginkan juga.

Semuanya baik-baik saja dan mengobrol dengan semua orang tentang apa yang Anda inginkan, tetapi mempostingnya di atas kertas untuk mengingatkan dan mengingatkan diri sendiri adalah ide yang bagus. Kadang-kadang seluruh aliran adrenalin persalinan bahkan dapat mengirim pasangan dengan kenangan terbaik ke luar jendela, dan Anda dapat dengan mudah melupakan apa yang telah Anda pelajari atau diminta untuk diingat. Hanya mengatakan kepada pasangan Anda, ‘Lihat, yang perlu Anda ketahui adalah saya tidak ingin epidural !,’ dapat menyebabkan stres nanti ketika dia dihadapkan dengan harus membantu membuat keputusan tentang sesuatu yang tidak terkait, ketika itu adalah sesuatu Anda belum sempat membahas sebelumnya. Ditempatkan di tempat kerja dapat menakutkan bagi mereka: harus membuat keputusan sementara calon ibu mengalami kontraksi dan Anda tidak tahu harus berkata apa! Jadi ini akan membantu orang-orang dukungan Anda untuk membantu Anda.

3. Karena ANDA PUNYA PILIHAN DAN KEKUATAN.

Kebanyakan wanita berpikir bahwa mereka tidak akan mengatakan bagaimana hal-hal akan terjadi dalam persalinan. Faktanya adalah, prosedur medis ADALAH opsional, mereka tidak dapat melakukan apa pun kepada Anda yang tidak Anda inginkan (mereka bisa dituntut!) Dan Anda memiliki hak untuk mengatakan tidak. Ini adalah tubuh Anda, bayi Anda dan jika Anda selesai membaca, Anda akan memiliki lebih banyak kekuatan karena informasi adalah kekuatan.

Dari membaca dan meneliti, Anda akan mengungkap hal-hal yang tidak seorang pun akan memberi tahu Anda, misalnya, mesin yang memantau Anda saat persalinan dapat memiliki tingkat ketidaktepatan hingga 50%, dapat menunjukkan kesalahan positif dan menjadikannya lebih mungkin Anda memiliki operasi caesar dengan pemantauan terus menerus. Memiliki niat lahir Anda untuk diserahkan kepada bidan atau dokter kandungan mengingatkan mereka bahwa Anda memiliki pilihan dalam semua ini, dan peran mereka adalah untuk membantu Anda mencapainya. Kamu

adalah alasan mereka dalam bisnis – Anda tidak perlu ‘bersyukur’ hanya karena fakta bahwa mereka ada di sana dan dididik sehingga Anda harus ‘berperilaku’ atau patuh. Jangan merasa buruk mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka minta Anda lakukan. Selalu tegaskan kembali apa yang Anda inginkan dari pengalaman kelahiran sampai Anda puas dengan jawabannya.

4. Niat lahir yang ditulis dengan baik mencakup semua skenario.

Bagaimana mungkin seseorang kemudian berkata kepada Anda, ‘Anda tidak dapat merencanakan kelahiran Anda!’ ketika Anda telah menutupi preferensi Anda untuk kelahiran normal, penghilang rasa sakit, operasi caesar dll. Jika semua skenario dicakup, Anda dapat dengan mudah menjawab, ‘Penjaga saya akan tahu apa yang saya inginkan terjadi dalam situasi tertentu karena saya telah meneliti dan mencatat preferensi saya. ‘

Apa yang Bidan pikirkan tentang Rencana Kelahiran?

Saya bertanya kepada beberapa bidan apa pendapat mereka tentang rencana kelahiran. Inilah beberapa balasan:

“Saya menulis ‘rencana kelahiran’ untuk kedua kelahiran saya sendiri. Saya punya tiga rencana – ‘kelahiran ideal’ jika saya perlu mentransfer / intervensi kelahiran ‘dan’ c / bagian kelahiran. ‘ Dalam setiap saya meletakkan apa preferensi saya, yaitu jika saya memiliki epidural saya tidak ingin IDC rutin. Juga keinginan saya jika saya memiliki operasi caesar adalah bahwa tirai harus dijatuhkan sehingga kita bisa melihat bayi dilahirkan dan menemukan jenis kelamin Saya merasa sangat berguna untuk datang ke pusat persalinan dan dokter kandungan pribadi saya (yang akan menjadi dokter saya jika saya dipindahkan ke rumah sakit utama).

Bagi saya mereka berdua pergi dengan cara ‘kelahiran ideal’. Sebagai bidan (bekerja di rumah sakit swasta), saya menemukan bahwa rencana persalinan yang sering dialami wanita kita sulit diikuti karena mereka tampaknya tidak mempersiapkan diri secara fisik (misalnya yoga, dll.) Atau secara mental untuk apa persalinan itu. semua tentang. Mereka juga berharap pasangannya akan selalu dapat mendukung ‘rencana’ ini. Saya pikir menindaklanjuti dengan rencana kelahiran itu sulit tanpa dukungan orang tambahan (doula dll). ”

“Beberapa yang saya saring belakangan ini tampak seolah-olah lebih mungkin diperoleh dari situs web Amerika daripada gagasan yang benar-benar dipikirkan orang tua dan diputuskan untuk kelahiran dan bayi mereka. Saya bertanya-tanya apakah terkadang wanita benar-benar tahu apa yang mereka katakan ya dan tidak.

Saya ingin melihat lebih banyak niat lahir yang ditulis dalam bentuk titik dengan permintaan dan kemungkinan penjelasan. Penjelasan bukan untuk menjelaskan diri mereka sendiri tetapi lebih untuk menunjukkan kepada bidan atau profesional kesehatan lainnya bahwa mereka membuat pilihan yang tepat. Mereka juga mendapatkan sedikit lama akhir-akhir ini – satu halaman adalah yang terbaik terutama ketika mereka masuk rumah sakit dalam persalinan mapan sehingga Anda dapat dengan cepat membacanya dan melanjutkan mencoba menerapkan dan membantu mereka dengan preferensi dan niat mereka. ”

“Saya pikir menulis rencana kelahiran adalah cara yang bagus bagi seorang wanita untuk memikirkan pilihannya dan memaksanya untuk meneliti dan mempertimbangkan berbagai pilihan. Bahkan jika rencana kelahiran itu tetap ada di dalam tasnya, dia sudah mendapatkan begitu banyak dengan menulisnya. Saya punya telah merencanakan untuk membuat salah satu dari rencana kelahiran interaktif di internet dengan banyak tautan untuk informasi lebih lanjut tentang setiap topik. Saya melihatnya sebagai alat untuk membantu wanita mempelajari pilihan mereka. ”

“Saya suka rencana kelahiran karena beberapa alasan:

1. mereka menunjukkan kepada para wanita bahwa mereka memiliki pilihan dalam banyak hal … banyak wanita masih menganggap mereka harus melakukan apa yang diperintahkan.

2. Pengalaman saya adalah bahwa jika wanita itu menyatakan apa yang dia inginkan secara verbal, lebih mudah bagi orang lain untuk mengabaikannya, atau hilang dalam pergantian staf sedangkan jika ditulis, itu lebih dihargai.

3. Jika salinan rencana kelahiran ada dalam catatan wanita sebelum kelahiran dan staf dapat membacanya sebelum wanita itu datang, kadang-kadang hal itu menyebabkan bidan yang paling tepat dapat merawat wanita itu. Artinya, bidan yang tidak nyaman dengan rencana kelahiran meminta orang lain untuk merawat wanita itu. (Saya tahu ini tidak mencerminkan bidan sejauh memberikan perawatan terpusat pada wanita, tetapi wanita itu mendapat manfaat jika dia berakhir dengan bidan yang berbeda yang akan menghormati keinginannya). ”

Pengantar Hebat

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya lebih suka menggunakan istilah ‘niat lahir’ atau ‘preferensi kelahiran’ dan mudah-mudahan suatu hari, kita dapat mengubah menggunakan kata-kata ini sebagai gantinya. Kedengarannya jauh lebih lembut dan fleksibel – tidak seperti cetak biru untuk apa yang Anda inginkan atau sesuatu yang Anda rencanakan untuk terjadi. Ini tentang apa yang Anda sukai, fleksibel dan memperhitungkan semua situasi.

Jadi, sekarang Anda memiliki gelar yang hebat, itu yang pertama dilakukan! Berikutnya adalah cara Anda memperkenalkan preferensi kelahiran Anda, yang dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana sisanya, seluk-beluk kelahiran yang Anda inginkan, diterima dan diterima.

Salah satu wanita yang saya dukung menulis preferensi kelahirannya dan itu benar-benar brilian, jadi saya sekarang menawarkan ini sebagai templat untuk semua wanita lain yang saya dukung. Ini diterima dengan baik oleh bidan, dokter kandungan dan wanita itu sendiri. Ini memperkenalkan preferensi kelahiran dengan:

“Kami berharap untuk melahirkan secara alami tanpa intervensi yang tidak perlu atau penggunaan obat-obatan. Kami ha

Saya telah meminta seorang Petugas Kelahiran untuk hadir pada saat kelahiran untuk membantu kami bekerja menuju hal ini. Kami menghargai dukungan Anda dengan preferensi kelahiran kami.

Paket ini mewakili preferensi kami; namun kami menyadari bahwa jika terjadi kesulitan yang tidak terduga, mungkin perlu dinegosiasikan ulang. Dalam kemungkinan ini, silakan diskusikan semua opsi prosedur dengan kami dan Petugas Kelahiran kami. ”

Anda dapat melihat bahwa dua paragraf sederhana itu akan jauh lebih membantu dan akan memastikan bahwa preferensi kelahiran Anda dianggap serius – karena itu tidak masuk akal dan tidak fleksibel.

Suatu kelahiran yang saya hadiri, saya menyerahkan salinan preferensi kelahiran kepada bidan, karena saya tidak yakin mereka memiliki salinannya. Dia menggumamkan sesuatu tentang hal-hal yang tidak selalu akan direncanakan, jadi saya menjelaskan bahwa itu bukan rencana kelahiran, ini adalah wanita, ‘preferensi kelahiran’. Segera itu memicu minat dan dia bahkan mengomentari ide yang bagus. Jadi saya memintanya untuk ‘meneruskannya’ tentang preferensi kelahiran !!!

6 Tips Penting Saat Menulis Rencana Anda Sendiri

1. Hal terpenting yang harus diingat adalah ketiganya! Jaga agar pendek, tajam dan berkilau! Tidak ada bidan atau dokter yang memiliki waktu atau perawatan untuk membaca dokumen sepuluh halaman, jadi simpan paling banyak satu atau dua halaman.

2. Tetap relevan. Kadang-kadang saya melihat niat lahir tertulis yang mengandung banyak hal yang tidak benar-benar ditangani atau perlu diketahui rumah sakit dalam suatu rencana, yang dapat menciptakan sebagian besar preferensi kelahiran Anda. Ada hal-hal yang dapat Anda tinggalkan yang dapat Anda andalkan pada orang yang mendukung Anda, misalnya semua preferensi Anda untuk pra-persalinan atau kerja awal ketika Anda akan berada di rumah, atau preferensi lingkungan, seperti musik dan pijat. Orang-orang pendukung Anda dapat mengatur ini selama mereka sadar itulah yang Anda inginkan dari mereka.

3. Tekankan kebutuhan Anda akan penghormatan, privasi, dan semua prosedur untuk dijelaskan secara rinci. Satu hal besar yang perlu dipertimbangkan adalah meminta privasi untuk mendiskusikan keputusan yang perlu diambil (misalnya jika dokter ingin menetes, memantau, dll.) Dengan pasangan Anda dan / atau orang-orang pendukung, doula dll. Anda dapat merasakan di bawah banyak tekanan dan tidak memikirkannya dengan baik jika Anda harus membuat keputusan instan dengan dokter atau bidan mengawasi dan menunggu. Sindrom jas putih dapat merambat dan Anda tidak ingin menyesali keputusan apa pun.

Saya telah melihat pada beberapa kesempatan sekarang, tidak ada tekanan yang ditimbulkan pada wanita: dokter demi dokter datang (atau atasan dipanggil), mereka semua berdiri di atas perempuan sementara mereka mencoba memaksakan jawaban. Jadi sopan meminta privasi 5 menit untuk membuat keputusan dan berdiri di tanah Anda, perilaku ini (catatan: intimidasi) tidak dapat diterima. Yang perlu diingat adalah bahwa itu mungkin bukan keadaan darurat yang nyata jika mereka berdiri di sana berdiskusi dengan Anda – mereka akan berlomba melakukan sesuatu, bukan? Atau mereka akan mengatakan, ‘Maaf, tapi kami benar-benar berpikir ini tidak bisa menunggu 5 menit lagi’. Jadi, Anda akan mendapatkan ide betapa mendesaknya saran mereka hanya dengan mengatakan satu baris itu. Anda adalah manusia yang melahirkan orang lain – Anda memiliki hak, jadi Anda harus diperlakukan dengan hormat dan bermartabat yang layak Anda dapatkan.

Sebuah garis besar dari film dokumenter yang brilian, The Business of Being Born, mengatakan sesuatu seperti ini, (merujuk pada saran intervensi): “Seorang dokter mungkin berdiri di sana berpikir dia menawarkan seorang wanita pilihan, tetapi seorang wanita melihat seorang ahli di sana menceritakan pendapat ahli tentangnya. ” Jadi, penting untuk memastikan Anda jelas tentang apa yang terjadi. Juga melawan Anda adalah kenyataan bahwa banyak dokter dilatih dalam solusi medis untuk kelahiran, sedangkan bidan dan doula dilatih dalam solusi normal / alami yang dapat sangat membantu dalam situasi yang paling sulit. Sama sekali tidak saya katakan mengabaikan pendapat medis di sini, gunakan akal sehat. Sebagian besar wanita lebih suka mencoba opsi / prosedur yang paling tidak invasif terlebih dahulu, kemudian naik jika diperlukan.

5. Teliti pilihan Anda. Anda lebih cenderung berpegang teguh pada rencana kelahiran Anda jika Anda tahu mengapa Anda menginginkan apa yang Anda lakukan, serta mampu menunjukkan pemahaman dan komitmen terhadap pilihan Anda.

Sebagai contoh, opsi Anda untuk pemantauan. Jadi, Anda mungkin berpikir, ‘Membosankan! Masalah besar’. Atau, ‘Bawa semua pemantauan yang mungkin, saya ingin bayi yang aman!’ Pemantauan doppler intermiten adalah perawatan standar selama persalinan, namun beberapa Ahli Obstetri dan / atau rumah sakit lebih suka menggunakan prosedur pemantauan yang lebih restriktif dan invasif yang dapat memengaruhi cara Anda merencanakan persalinan dan melahirkan. Pemantauan CTG terus menerus yang melibatkan Anda terjebak dalam satu posisi, diikat ke mesin dan biasanya di tempat tidur, dapat merusak kemajuan persalinan – ketika Anda tidak bergerak, sulit bagi bayi untuk bergerak ke posisi yang tepat. juga, belum lagi lebih menyakitkan bagi Anda. Perpustakaan Cochrane, koleksi yang diperbarui secara teratur dari basis data obat berdasarkan bukti, menyimpulkan di mana CTG terus menerus digunakan, ada:

“… tidak ada perbedaan signifikan dalam cerebral palsy, kematian bayi

atau ukuran standar kesejahteraan neonatal lainnya. Namun, continuous cardiotocography (CTG) dikaitkan dengan peningkatan operasi caesar dan kelahiran vagina yang berperan. Tantangan sebenarnya adalah bagaimana cara terbaik untuk menyampaikan ketidakpastian ini kepada perempuan untuk memungkinkan mereka membuat pilihan berdasarkan informasi tanpa mengurangi normalitas persalinan. ”

dan

“Data untuk subkelompok kehamilan berisiko rendah, berisiko tinggi, pra-semester dan uji coba berkualitas tinggi konsisten dengan hasil keseluruhan. Akses ke pengambilan sampel darah janin tampaknya tidak mempengaruhi perbedaan kejang neonatal atau hasil yang ditentukan sebelumnya. ”

Jadi dipersenjatai dengan informasi semacam ini dapat sangat membantu rencana kelahiran Anda, karena Anda akan tahu lebih banyak tentang faktanya, merasa lebih percaya diri dan dapat merespons atau membuat keputusan yang sesuai.

6. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang dan hal-hal yang akan menarik minat dan niat lahir Anda. Tidak ada gunanya memiliki rencana kelahiran intervensi yang sangat rendah atau tidak ada ketika Anda telah membuat pilihan yang tidak sejalan dengan itu, misalnya, melahirkan di rumah sakit swasta atau dokter kandungan dengan tingkat intervensi yang tinggi. Tingkat intervensi terendah terjadi di rumah dengan bidan swasta dan dengan perawatan yang dipimpin kebidanan, dan tingkat intervensi tertinggi terjadi di rumah sakit swasta dengan dokter kandungan swasta. Namun ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak dapat memiliki kelahiran alami di rumah sakit – Anda hanya perlu mempersiapkan diri Anda sendiri dan tim pendukung Anda dengan sangat baik dan bersiaplah untuk berdiri kokoh di tanah Anda

Sumber Artikel: https://momsharing.id/

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *