Jaga Harga Jual Mobil dengan Cara Melakukan Perawatan Rutin

Jaga Harga Jual Mobil dengan Cara Melakukan Perawatan Rutin

Menjaga harga jual mobil memang harus dilakukan dengan cara melakukan perawatan secara rutin. Perawatan rutin mobil sangat beragam jenisnya dan tidak harus menguras kantong daripada perawatan menunggu rusak. Terlebih dengan perawatan rutin ada banyak sekali manfaat termasuk menjaga harga jual menjadi stabil.

Merawat mobil dengan sebaik-baiknya ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan tanpa disadari. Anda akan merasakan mobil yang selalu dalam kondisi baik serta harga jualnya bisa naik lebih tinggi daripada mobil tidak terawat. Mengingat mobil yang tidak terawat akan membuat mesin cepat bermasalah dan tentunya harga jual menurun.

Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi dan ingin menjaga harga jual mobil kesayangan tetap tinggi. Maka bisa mengikuti rekomendasi jenis-jenis perawatan rutin mobil yang akan dijelaskan dibawah ini. Melakukan perawatan mobil tidak ada ruginya mengingat ada banyak keuntungan lainnya yang juga mengikuti.

Jenis-Jenis Perawatan Rutin yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa hal di bawah ini yang bisa Anda lakukan agar harga mobil ketika dijual tidak menurun.

Memeriksa cairan-cairan mobil

Untuk menjaga harga jual mobil menjadi stabil maka Anda harus melakukan perawatan dengan memeriksa cairan-cairan mobil secara rutin. Cairan yang dimaksudkan adalah air radiator atau coolant yang terkadang sering berkurang pada mobil. Pastikan Anda menggunakan coolant yang bagus dan memang direkomendasikan agar bisa menjaga suhu pembakaran pada mesin mobil.

Wajib ganti oli secara berkala

Perawatan rutin yang harus dilakukan pada mobil kesayangan Anda adalah wajib ganti oli secara berkala setiap 10.000 km atau enam bulan sekali. Mobil kalau olinya diganti secara berkala akan memiliki kualitas mesin cukup bagus, dibanding dengan mobil yang sering telat ganti oli yang secara perlahan akan merusak mesin itu sendiri.

Baca juga : Jual Suzuki All New Ertiga Pekanbaru

Servis rutin di bengkel resmi

Jenis perawatan lainnya jika Anda ingin menjaga harga jual mobil tetap stabil adalah dengan servis rutin di bengkel resmi. Dengan melakukan servis rutin membuat mesin akan lebih terawat dan jika bermasalah langsung dibetulkan. Jika Anda rajin melakukan servis di bengkel resmi biayanya akan jauh lebih murah daripada menunggu rusak parah.

Pastikan mobil tidak lecet-lecet

Agar harga jual untuk mobil Anda tetap stabil maka usahakan tidak ada lecet sama sekali atau kalau ada lecet langsung bawa ke bengkel. Lecet pada mobil ternyata mampu menurunkan harga jual 10%–15% dari harga pasaran mobil. Tentu akan sangat merugikan dan untuk meminimalkan maka lebih baik diperbaiki lebih dahulu.

Keuntungan Lain yang Bisa Didapatkan Jika Melakukan Perawatan Rutin

Selain menjaga harga mobil Anda agar tidak turun ketika dijual, merawat mobil akan member manfaat menguntungkan untuk Anda.

Harga jual bisa naik 5-10% dari harga pasar

Jika Anda rajin melakukan perawatan rutin pada mobil maka akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satunya harga jual mobil untuk mobil terawat biasanya akan naik 5-10% dari harga jual di pasaran. Hal ini tentu menjadi keuntungan ketika Anda mau menjual mobil sewaktu-waktu dibutuhkan dan meminimalkan risiko kerugian.

Mobil menjadi prima dan mulus

Melakukan perawatan rutin pada mobil tidak akan pernah ada ruginya, selain menjaga harga jual ternyata mobil menjadi prima dan tetap mulus. Sehingga kalaupun mobil tidak dijual Anda akan merasa nyaman menggunakan mobil untuk sendiri. Berbeda dengan mobil yang tidak terawat pasti akan sering rewel dan membuat tidak nyaman.

Merawat mobil merupakan hal yang harus dilakukan secara rutin dengan berbagai jenis perawatan. Misalnya servis rutin, ganti oli, ganti air radiator dan berbagai perawatan lainnya yang harus dilakukan secara rutin. Dengan melakukan perawatan rutin ada banyak keuntungan seperti harga jual mobil tetap terjaga dan mesin mobil tetap prima. Mau beli mobil Suzuki di Pekanbaru? Cek info lengakpnya di sales-suzuki.id.

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *