Harga Mobil Bekas Dibawah Rp 50 Juta yang Terbaru

Harga Mobil Bekas Dibawah Rp 50 Juta yang Terbaru

Harga mobil bekas semakin lama memang menjadi semakin menarik di mata masyarakat. Mahalnya harga mobil baru, lebih-lebih ditambah dengan biaya pajak yang semakin menukik. Memang membuat pemilik mobil baru menjadi semakin diberatkan. Situasi ini semakin memberatkan orang yang mempunyai finansial kurang baik.

Inilah alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih harga mobil bekas dibawah Rp 50 juta dibandingkan dengan mobil baru. Mobil bukan menjadi produk investasi sehingga harganya semakin lama menjadi semakin turun ketika bekas pakai, selain itu harganya juga lebih murah dibandingkan dengan mobil baru yang sekarang ini muncul.

Biasanya, saat mendengar kata bekas, apalagi murah, kita akan membayangkan mobil dengan kualitas buruk, sudah tua. Padahal, tak semua mobil dengan harga Rp 50 jutaan demikian, ada pula mobil yang masih bagus, berkualitas. Kita hanya perlu lebih jeli dalam memilih. Berikut beberapa pilihan harga mobil bekas yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Pilihan Mobil Bekas Dengan Harga Terjangkau

Pilihan mobil bekas yang pertama adalah Daihatsu Feroza. Mobil bekas dengan harga dibawah Rp 50 jutaan ini sangat pas dijadikan sebagai pilihan. Daihatsu Feroza merupakan tipe SUV yang memiliki bentuk gagah layaknya jip off road. Meskipun memiliki bentuk yang mirip dengan Taft, tetapi Daihatsu Feroza memiliki desain yang cukup menawan.

Kedua, Suzuki Katana. Suzuki Katana hingga sekarang ini juga masih banyak diburu peminat. Jika Ana gemar bermain off road, Suzuki Katana bisa dijadikan pilihan. Suzuki Katana memiliki harga dibawah Rp 50 jutaan, bergantung dari kondisi dan tahun mobil tersebut. Biasanya untuk kondisi yang membutuhkan sedikit perbaikan, di banderol sedikit lebih murah.

Ketiga, Toyota Kijang. Tentu Anda sudah sering mendengar mobil Toyota Kijang. Mobil yang memiliki tipe truk MVP ini mewarnai industri otomotif Indonesia dari tahun 1977, bahkan hingga sekarang ini masih eksis. Dulu, orang-orang memberikan label Kijang sebagai sebuah mobil yang tangguh. Di banderol dengan harga dibawah Rp 50 jutaan, Kijang Kapsul ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Keempat, Kia Picanto. Jika Anda sekarang ini sedang mencari mobil bekas dengan tipe seperti city car, Kia Picanto bisa dijadikan sebagai pilihan. Meskipun banyak Picanto baru yang sudah dirilis, namun Kia Picanto tetap tidak kehilangan peminat. Harga mobil bekas dibawah Rp 50 juta ini masih terus dicari karena memiliki bentuk yang tidak terlalu “jadul”.

Kesalahan Saat Melakukan Pembelian Mobil Bekas Murah

Terkadang, karena tergiur dengan harga yang ditawarkan, kita tidak berpikir ulang, dan langsung melakukan pembelian, tanpa menanyakan sejarah mobil. Ini menjadi kesalahan yang tak boleh Anda lakukan. Ketika membeli mobil bekas, ada berbagai macam hal yang harus diteliti seperti sejarah mobil. Tanyakan seperti apa keadaan mobil tersebut dari tahun ke tahun secara mendetail.

Kesalahan yang kedua adalah tidak mengetahui masalah mesin. Ketika mendapatkan harga mobil bekas murah, pasti Anda langsung gembira dan tidak mengecek masalah mesin lebih jauh. Padahal, mesin juga menjadi hal yang harus diperhatikan ketika melakukan pembelian mobil bekas. Bila mesin mobil tersebut jelek, tidak ada fungsinya Anda membeli mobil tersebut.

Terakhir, tak melakukan test drive dengan benar. Jika sudah mengecek seluruh mesin mobil, ini bukan berarti Anda bisa langsung melakukan pembelian. Anda harus melakukan test drive terlebih dulu, dengan test drive ini, Anda akan mengetahui seperti apa performa mesin tersebut yang sebenarnya, jangan lupa perhatikan getaran mesin dari asap knalpot.

Saat ingin membeli mobil bekas, Anda harus lebih bersabar dan hindari tergesa-gesa, karena hal tersebut dapat mendorong Anda melakukan berbagai kesalahan di atas, dan akhirnya akan menyesal. Sebisa mungkin tahan diri terburu-buru membeli mobil, agar mendapatkan mobil dengan keadaan baik dan harga mobil bekas terbaik.

Author Image
ZULFIANTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *