Cara Setting Jam Digital Masjid 6 Tombol Wajib Diketahui

Cara Setting Jam Digital Masjid 6 Tombol Wajib Diketahui

Sebenarnya cara setting jam digital masjid 6 tombol tidaklah rumit jika Anda memahami. Jam digital untuk masjid dilengkapi dengan banyak tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Setiap tombol bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan setting yang akan dilakukan. Untuk bisa melakukan pengaturan dengan benar maka pahami dulu tombol-tombol yang ada.

Jam digital khusus untuk masjid memang sangat canggih dengan berbagai fitur penunjang didalamnya. Kecanggihan ini akibat dari perkembangan teknologi informasi yang bisa memberikan kemudahan dalam bentuk jam. Jadi jam digital memiliki banyak fungsi misalnya untuk mengingat jam sholat. Sholat bisa dilakukan dengan tepat waktu secara menit hingga ke detiknya.

Cara setting jam digital masjid 6 tombol, 6 tombol tersebut akan sering digunakan dalam melakukan pengaturan. Sehingga Anda harus memahami dengan baik dari segi penggunaan tombol tersebut. Agar lebih memudahkan, akan dijelaskan dibawah ini keenam tombol yang dimaksud. Sehingga tidak menggunakannya secara asal yang bisa berakibat buruk pada jam digital.

3 Tombol yang Sering Digunakan Untuk Melakukan Pengaturan Jam Digital

  1. Tombol pengaturan waktu sholat

Tombol pengaturan waktu sholat merupakan salah satu tombol yang akan digunakan sebagai cara setting jam digital masjid 6 tombol. Baik dari sholat subuh, dhuhur dan masih banyak lagi secara tepat. Anda bisa mengatur waktu masing-masing secara satu per satu. Jadi pengaturan waktu sholat bisa lebih akurat dan detail oleh operator.

  1. Tombol pengaturan waktu iqomah

Akan ada tombol jeda iqomah yang bisa diatur manual sesuai dengan kesepakatan pengurus masjid. Misalnya jeda iqomah bisa lima menit ataupun sepuluh menit. Untuk menambahkan Anda bisa menekan tombol (+), jika mengurangi bisa menekan tombol (-). Jika pengaturan sudah selesai maka tekanlah tombol OK maka perubahan akan tersimpan.

  1. Tombol pengaturan waktu stanby

Cara setting jam digital masjid 6 tombol salah satunya adalah tombol stanby. Tombol standby merupakan tombol yang mengatur jeda running text, hal ini bertujuan agar running text berhenti ketika sholat. Pengaturan stanby bisa 00.05 artinya running text berhenti selama lima menit. Perlu diingat setelah melakukan pengaturan apapun selalu tekan OK.

3 Tombol Penting Lain yang Sering Digunakan Setting Jam Digital

  1. Tombol on

Tombol lain di jam digital masjid adalah tombol on yang berfungsi untuk menghidupkan jam tersebut. Biasanya untuk menjaga agar jam digital tidak mudah rusak dan tetap awet, operator akan mematikan jam pada malam hari. Buatlah settingan otomatis jam akan hidup pada pukul 03.00 setiap harinya kemudian simpan dengan tekan OK.

  1. Tombol off

Tombol off pada jam digital digunakan untuk mematikan tampilan baik dari jam, kalender, running text dan alarm. Anda bisa mengatur jam mati secara otomais misal mulai dari pukul 21.00. Jika mau menambahkan bisa menekan (+) dan jika mau mengurangi tekan (-), kemudian simpan perubahan dengan menekan tombol OK.

  1. Tombol alarm

Salah satu tombol yang sering digunakan untuk mengatur jam digital pada masjid adalah tombol alarm. Alarm sebagai penanda waktu sholat dan bisa diatur berapa kali bunyinya. Anda bisa mengatur berbunyi 2x bahkan sampai 5x, namun harus selalu diingat untuk tidak mengatur 00.00. Hal ini bisa membuat alarm berbunyi terus menerus.

Jika Anda ingin membuat tampilan masjid menjadi lebih modern dengan adanya jam digital. Sebagai pusat jam digital untuk masjid yang sudah berpengalaman, kami siap melayani semua permintaan Anda. Untuk melakukan pemesanan cukup hubungi customer service via WA 081325300071. Kami juga akan membantu mengajari cara setting jam digital masjid 6 tombol.

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *