Cara Memilih Pintu Lemari yang Sempurna

Salah satu keputusan tersulit yang harus diambil ketika memilih lemari pakaian adalah jenis pintu lemari pakaian yang Anda inginkan. Ada dua jenis pintu lemari pakaian untuk dipilih, tetapi berbagai gaya, warna, dan desain sering dapat membuat pilihan tampak lebih besar dari yang seharusnya. Untuk mempermudah pilihan Anda, berikut adalah dua jenis pintu lemari dengan kelebihan dan kekurangannya:

Pintu Berengsel

Pintu berengsel umumnya digunakan pada gaya pakaian yang lebih klasik. Mereka digantung pada engsel dan mereka berputar keluar saat terbuka. Hampir semua lemari berdiri bebas menggunakan opsi berengsel, serta berbagai lemari pakaian walk-in dan pas.

Pro:

Lemari berengsel jauh lebih mudah untuk dibuka dan ditutup.

Opsi berengsel membutuhkan waktu lebih lama untuk rusak.

Engsel mudah diganti.

Memperbaiki situasi lemari pakaian berengsel seringkali jauh lebih mudah.

Cons

Gaya berengsel membutuhkan lebih banyak ruang untuk dibuka, karena Anda perlu mengayunkan pintu keluar untuk membukanya.

Pintu berengsel cenderung lebih tipis dan kurang kokoh.

Gaya berengsel dapat mengikis lantai kamar Anda jika tidak dipasang dengan benar.

Engsel yang digunakan untuk lemari dan pintu ini seringkali lebih dekoratif daripada kokoh, yang berarti mereka lebih cepat patah.

Pintu geser

Pintu geser menggunakan trek sederhana untuk membuka dan menutup, dan memberikan nuansa modern pada lemari pakaian. Sebagian besar berjalan di lemari pakaian dan lemari pakaian built in menggunakan pintu geser untuk memberikan tampilan kontemporer ke dekorasi interior.

Pro

Pintu geser tidak membutuhkan banyak ruang untuk dibuka, karena mereka hanya dapat bergerak maju mundur.

Pintu geser bisa lebih tebal, berkat kenyataan bahwa trek bisa setebal yang Anda inginkan.

Tidak ada kemungkinan lantai Anda tergores karena pintu beroperasi di dalam trek.

Kayu yang digunakan untuk pintu geser seringkali jauh lebih kuat, artinya pintu lemari pakaian Anda lebih kuat.

Cons

Merusak jalur geser lemari pakaian Anda bisa menghentikan pintu lemari membuka dan menutup dengan mudah.

Pintu geser yang sedikit rusak mungkin tidak lagi mudah tergelincir di trek, yang dapat menyebabkan perbaikan lebih mahal.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak kelebihan dan kekurangan untuk kedua jenis pintu gaya pakaian. Pada akhirnya, pilihan sepenuhnya menjadi milik Anda ketika memutuskan jenis pintu mana yang akan menjadi pelengkap terbaik untuk dekorasi interior ruangan Anda. Anda akan menemukan bahwa kedua jenis opsi lemari pakaian modern akan menjadi solusi yang layak, tetapi Anda perlu mempertimbangkan ruangan Anda, penggunaan lemari pakaian Anda, dan beberapa faktor lain untuk menentukan jenis pintu lemari pakaian apa yang Anda butuhkan.

Author Image
Nick Raphael

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *